MULTIMEDIA

Pengetahuan Tentang Multimedia
MACAM-MACAM PAKAIAN ADAT




Kain Kebaya
Pakaian adat Jawa Tengah identik dengan penggunaan kain kebaya dengan motif batik, dimana batik yang digunakan merupakan batik tulis yang masih tergolong asli.
P
Kebaya Ksatrian
Pakaian tradisional masyarakat Yogyakarta terdiri dari seperangkat Pakaian tradisional yang memiliki unsur unsur yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Kelengkapan berbusana tersebut merupakan ciri khusus pemberi identitas bagi pemakainya yang meliputi fungsi dan peranannya. Oleh karena itu, cara berpakaian biasanya sudah dibakukan secara adat, kapan dikenakan, di man dikenakan, dan siapa yang mengenak
Pakaian Adat Bali
Pakaian daerah Bali sesungguhnya sangat bervariasi, meskipun secara selintas kelihatannya sama. Masing-masing daerah di Bali mempunyai ciri khas simbolik dan ornamen, berdasarkan kegiatan/upacara, jenis kelamin dan umur penggunanya. Status sosial dan ekonomi seseorang dapat diketahui berdasarkan corak busana dan ornamen perhiasan yang dipakainya.
Pakaian Adat Nusa Tenggara Timur
Ti’langga merupakan aksesoris dari pakaian tradisional untuk pria Rote. Untuk wanita, biasanya mengenakan baju kebaya pendek dan bagain bawahnya mengenakan kain tenun.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh807GEjn8fjYaFdcJw3yBV91e-zAhsxTkdbmbcP2_l8mCEXfwYYXI__FnccgEbhBR1dmsYBopwUSgu4exeW6DhBHIXQEw5H5FEt2AYs3-uaiFo-SxFzfMiO95C4T_c111Jx4-i8Z0TxnY/s320/ule-balang-150x150.jpeg
Ulee Balang
Pakaian tradisional aceh biasa disebut Ulee Balang. Pakaian tersebut biasanya digunakan oleh para raja dan keluarganya.