MULTIMEDIA

Pengetahuan Tentang Multimedia

PENGERTIAN BLOG

PENGERTIAN BLOG.


Blog yang merupakan singkatan dari web blog adalah bentuk aplikasi yang menyerupai tulisan -tulisan pada halaman web umum.Dalam bahasa yang lebih mudah, blog adalah sebuah situs yang kurang lebih sama dengan website. Bedanya, blog jauh lebih simpel dalam penggunaan dan pembuatan meskipun kadang orang sulit membedakan yang mana blog dan yang mana websie. Contoh blog adalah halaman yang sedang anda baca saat ini, sedangkan website contohnya www.berniaga.com

Blog itu sendiri bermacam macam. Untuk blogger indonesia, yang paling banyak digunakan adalah blog wordpress dan blogspot. Baik di wordpres maupun blogspot, kita bisa membuat blog secara gratis dalam waktu hanya beberapa menit. 


TUJUAN MEMBUAT BLOG

Banyak alasan mengapa seseorang membuat blog. Ada yang menggunakan blog sebagai diary online, sebagai tempat mengekspresikan hobby menulis, dan masih banyak lagi. Seiring perkembangannya, saat ini banyak yang membuat blogdengan tujuan untuk mencari uang secara online. Baik dengan membuat toko online dari blog untuk menjual produk sendiri, maupun dengan bekerja secara online dengan melakukan bisnis internet.