MULTIMEDIA

Pengetahuan Tentang Multimedia

Pengertian Web Page

Pengertian Web Page

Mengetahui mengenai web page akan sangat penting bagi anda yang sering memanfaatkan internet dalam kehidupan sehari-hari. Pengertian web page adalah suatu istilah dalam penguraian konten aktual yang sedang ditransfer melalui web server menuju ke web browser. Hal ini biasanya anda lihat pada web browser pada suatu waktu. Dengan mengetahui mengenai pengertian ini maka anda akan lebih paham mengenai apa yang dimaksud dengan halaman web.
Bagi anda yang sering menggunakan internet akan sering memakai yang namanya web page karena memang web page akan sering digunakan oleh pengguna internet. Anda tentu tidak asing dengan tulisan HTML, web page biasanya berupa script yang di awali dengan HTML yang kemudian akan diikuti dengan link hypertext yang akan menciptakan rangkaian halaman.
Istilah yang ada untuk rangkaian halaman web disebut sebagai situs web. Jadi pengertian web page adalah rangkaian konten yang ada di situs web. Halaman web ini terhubung antara dengan satu dan yang lainnya. halaman web yang terhubung secara bersamaan dalam satu folder pada sebuah computer inilah yang biasanya di sebut situs web. Ada banyak istilah yang bisa ditemukan dalam internet terutama saat melakukan browser. Lokasi awal pada internet biasanya disebut dengan home page.

Fungsi Web Page

Ketika anda menggunakan internet, anda tentu akan memerlukan web page. Web page memiliki beragam isi yang bisa memberikan anda beragam informasi. Halaman yang biasa digunakan oleh user bisa dibuka bersamaan dengan halaman web yang lainnya dalam satu kali pembukaan internet. Anda bisa searching berbagai macam halaman dalam satu waktu dengan mudah dengan menggunakan web page yang ada pada situs web.
Fungsi web page adalah memudahkan pengguna internet untuk searching berbagai informasi dengan mudah. Tanpa menggunakan web page maka user tidak akan bisa membuka link yang sesuai. Anda bisa membuka beberapa halaman sekaligus dalam satu waktu tanpa kendala dan anda bisa memilih membuka halaman mana sesuai dengan yang anda butuhkan.
Dalam satu computer anda bisa membuka folder yang berakar dari home page yang kemudian anda bisa memasukkan beberapa link atau situs yang anda inginkan. Web page sangat berperan bagi anda yang membutuhkan banyak link dalam satu waktu dan yang terpenting anda tidak merasa kerepotan dengan banyak link yang anda buka. Meskipun anda bisa membuka lebih banyak link pada halaman web namun tetap ada batasan jumlah web page yang bisa dibuka bersamaan.
Contoh Web Page
Halaman web secara umum biasa anda temukan dengan mudah di internet. Halaman web adalah halaman yang terdapat pada situs. Contoh situs yang biasa dibuka adalah yahoo, kapan lagi, detik.com, compass, hipwee, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada beberapa perbedaan mengenai situs dan halaman web. Situs merupakan induk dari web page sedangkan halaman web merupakan berbagai isi dari suatu situs.
Berbagai informasi yang menarik sebagai contoh web page adalah mulai dari resep, turial, informasi, artikel, cerita, inspirasi dan yang lainnya bisa anda temukan di situs web yang menyediakan begitu banyak halaman web. Dalam satu situs web anda bahkan bisa menemukan ratusan halaman web. Hampir setiap hari, satu situs web yang sudah memiliki banyak pengunjung bisa mengeluarkan lebih dasi satu halaman web.
pengertian web page
Ketika anda membuka suatu situs web maka anda akan menemukan halaman pertama yang memunculkan berbagai pilihan. Halaman pertama yang berisi beragam pilihan web page disebut sebagai home page. Internet yang semakin canggih akan semakin membuat anda lebih mudah untuk mendapatkan informasi seperti yang anda inginkan.